Kenapa sih sekolah musik ke Eropa?

Halo semua. Selamat datang di blog saya! Kali ini saya akan berbagi cerita, mengapa saya memutuskan untuk melanjutkan studi di Eropa.

Sebelum berangkat ke Eropa, saya sudah memiliki S1 di jurusan Musik dengan konsentrasi Performance untuk Gitar Klasik. Setelah lulus, saya merasa masih banyak yang ingin saya pelajari tentang gitar klasik. Kebetulan, guru saya waktu itu adalah lulusan Uni Musik di Austria dan dia pun menyarankan supaya saya melanjutkan studi di Eropa.

Kalau kalian tidak familiar, Eropa adalah benua, di mana musik klasik berkembang dan kultur musik klasik masih sangat kental di beberapa negaranya. Johann Sebastian Bach, Wolfgang Amadeus Mozart, Beethoven, adalah beberapa musisi besar yang berasal dari Eropa dan mengembangkan karir mereka di sana.

Saya pun akhirnya mendaftarkan diri di beberapa Uni Musik di Jerman dan Austria, tapi karena faktor finansial dan birokrasi, akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Austria.

Setelah hampir 8 tahun saya ada di Austria dan mendalami ilmu pertunjukan dan pedagogi gitar klasik, saya bisa berbagi, bahwa keputusan saya untuk melanjutkan studi ke sini, berkembang menjadi pengalaman yang berharga.

Saya melihat secara langsung, bagaimana standard permainan musisi klasik dan bagaimana mereka menginterpretasikan musik ratusan tahun lalu. Dari segi permainan gitar klasik, saya mendapat juga banyak ilmu, yang mungkin saat ini masih sulit didapat di Indonesia, even dengan ilmu S1 saya sebelumnya.

Itulah juga alasan saya mendirikan situs belajar online ini, supaya saya bisa membagikan sedikit ilmu yang telah saya dapat di sini. Di artikel selanjutnya, saya akan membagikan step - step yang harus kalian lakukan, jika kalian ingin melanjutkan studi ke Eropa.

Till then! Thanks for reading.


17 tampilan

©2019 by Play from heart. Proudly created with Wix.com

This site was designed with the
.com
website builder. Create your website today.
Start Now